: +62 (21) 7560929 | SMS : 0822-9830-5011 English Bahasa Kontak Intra Search

Berita

Tahun 2019, Struktur & Redistribusi Baru: P2 Kimia Gelar Sosialisasi ke Karyawan


Administrator, 21 Januari 2019

[Berita P2 Kimia, Serpong] Di awal tahun baru 2019, terjadi perubahan struktur organisasi, kepengurusan dan redistribusi karyawan di P2 Kimia LIPI. Perubahan ini sebagai bagian dari reformasi organisasi yang dilakukan di seluruh struktur LIPI.  Sosialisasi dilakukan melalui kegiatan bersama seluruh karyawan pada hari Jum’at (11/11) di koridor tengah gedung 452.

“Kegiatan ini juga sebagai pisah sambut kepengurusan struktur yang lama dan struktur baru“ terang Dr. Agus Haryono, Kepala P2 Kimia. “Semoga reformasi ini akan semakin meningkatkan kinerja seluruh sivitas, “ imbuhnya.

Struktur lama P2 Kimia LIPI terdiri dari 1 Kepala P2 Kimia, 3 kepala bidang/ bagian (Tata Usaha, Sarana Penelitian, Pengelolaan dan Diseminasi Hasil Penelitian) dan 7 kepala sub bidang/ bagian. Di struktur yang baru terdiri dari 1 Kepala P2 Kimia, 1 kepala bidang (pengelolaan penelitian) dan 1 kepala sub bagian (tata usaha).

Acara diisi dengan sambutan/ tanggapan baik dari pengurus lama maupun pengurus baru. Pengurus baru terdiri dari Dr. Agus Haryono (tetap sebagai Kepala P2 Kimia), Dr. Arthur A. Lelono (Kabid Pengelolaan Penelitian, sebelumnya adalah Kabag Tata Usaha) dan Dini Chandra Sekar (Kasubbag TU, sebelumnya dari P2 Sistem Mutu dan Teknologi Pengujian (SMTP) LIPI).

Di samping itu, terjadi sejumlah promosi dan mutasi karyawan P2 Kimia. Dr. Agus Haryono juga ditetapkan sebagai plt. Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik LIPI. Sementara Sujarwo, S.Si. yang sebelumnya Kasubbid Kerjasama dan Diseminasi P2 Kimia, diangkat menjadi Kasubbag TU di P2 SMTP. Beberapa pejabat lain juga masih dalam proses untuk ditetapkan menjadi koordinator pengelolaan sarana prasarana dan diseminasi di kawasan Puspiptek.

Selain perubahan struktur pejabatnya, reformasi organisasi juga ditandai dengan redistribusi karyawan. Seiring dengan hilangnya struktur organisasi bidang pengelolaan dan diseminasi penelitian, tata usaha dan sarana penelitian, maka karyawan yang semula berada di bawah bidang tersebut dipindah ke satuan kerja lain atau sebagai staf pengelola kawasan puspiptek.

Usai acara sambutan, kegiatan selanjutnya adalah tanam pohon. Kepala P2 Kimia turun langsung bersama para peneliti dan karyawan untuk melakukan penanaman pohon bersama-sama. Penanaman pohon dilaksanakan di kebun di sebelah gedung P2 Kimia. <aars/p2k>

ZONA INTEGRITAS