: +62 (21) 7560929 | SMS : 0822-9830-5011 English Bahasa Kontak Intra Search

Berita

Semangat CPNS di Acara Pengenalan Puslit Kimia LIPI


Administrator, 11 Januari 2021

Serpong, Humas LIPI. Pusat Penelitian Kimia (Puslit Kimia) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengadakan acara perkenalan enam Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), di ruang Mangenese, Puspiptek, Serpong, pada Senin (11/1). Keenam CPNS tahun 2020 adalah Indriyati, M. Eka Prasetya, Zetryana P.T., Kiki Kurniawan, Agustina Sus Andreani, dan Saepurahman. Mereka merupakan lulusan dari universitas dalam dan luar negeri.

Pada kesempatan tersebut, Kepala P2 Kimia, Yenny Meliana menyampaikan keenam CPNS ini memiliki portofolio yang sangat hebat. “Semangat, bisa bekerja sama, dan dapat membantu sesuatu menjadi lebih baik lagi untuk LIPI,” ujar Kapuslit dalam acara yang dihadiri perwakilan manajemen P2 Kimia LIPI dan pengelola layanan kawasan LIPI.

“Tetap berkinerja selama pandemi apa pun tantangan, mengikuti protokol kesehatan, target output tetap dikejar, dan lebih lagi berprestasi. Tunjukkan kepada dunia, bahwa pusat penelitian Kimia bisa berkontribusi secara global,” pesan Melly kerap disapa.

CPNS Agustina Sus Andreani atau Susi mengungkapkan bahwa P2 Kimia - LIPI merupakan institusi yang dirinya inginkan dari dahulu. “Sebelumnya saya pernah melakukan penelitian dan uji nanomaterial di sini,” ungkapnya. “Saya ikut seleksi CPNS kemarin lolos, kesan pertama saya sangat semangat, excited untuk bergabung di Puslit Kimia. Saya juga sudah menyiapkan beberapa hal yang bisa saya lakukan, melakukan penelitian ketika saya sudah bergabung di LIPI,” tambahnya antusias.

Selain mendengarkan paparan mengenai P2 Kimia dari Koordinator Penelitian Kimia, para koordinator pengelola layanan Kawasan Serpong turut memaparkan sekilas mengenai tugas dan fungsi layanan yang ada, baik layanan IT dan Jaringan, Utilitas, Bisnis dan Inovasi, Kerja Sama dan Humas, serta Kepegawaian. (har, adl)

ZONA INTEGRITAS