Berita

Sambutan Kepala Pusat Penelitian Kimia


Administrator, 20 Desember 2016

Kepala Pusat Penelitian Kimia

 

Rekan-rekan yang budiman,

 
Merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi saya sebagai Kepala Pusat Penelitian Kimia Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (P2 Kimia LIPI), untuk dapat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan Anda kepada Pusat Penelitian Kimia. 
 
Pada tahun 2017, P2 Kimia LIPI terbagi ke dalam lima kelompok penelitian (Keltian), yaitu: (1) Natural Product and Pharmaceutical Chemistry (NPPC), (2) Biomass and Environmental Chermistry (BEC), (4) Food and Analytical Chemistry (FAC), (4) Catalysis and Process Technology (CPT), dan (5) Polymer Chemistry (KPC). P2 Kimia LIPI juga didukung oleh Bagian Tata Usaha (TU), Bidang Sarana dan Penelitian (Sarpen), dan Bidang Pengelolaan dan Diseminasi Hasil Penelitian (PDHP). Semoga dengan sinergi dari lima Keltian dan bagian/bidang pendukung tersebut, performa P2 Kimia LIPI dalam penelitian dan pengembangan dapat meningkat secara signifikan.
 
Pada masa mendatang, kita akan menghadapi isu-isu yang semakin besar, termasuk sosial, politik, ekonomi, dan lingkungan. Contohnya adalah pertumbuhan populasi, penyakit mematikan, kelangkaan pangan dan energi, serta kerusakan lingkungan hidup. Sudah merupakan mandat bagi kita untuk mengubah permasalahan yang ada menjadi tantangan untuk menghasilkan solusi, melalui ilmu pengetahuan dan teknologi.
 
Kepada rekan-rekan sekalian, saya harap situs P2 Kimia LIPI ini dapat bermanfaat. Jika Anda tertarik untuk berkerjasama atau menggunakan layanan kami, silakan menghubungi kami dan kami akan dengan senang hati siap membantu. Seperti tertera pada motto kami, "Chemistry for Better Life", kami bersama Anda akan menjadi agen perubahan untuk membuat lingkungan sekitar kita menjadi lebih baik.
 
Salam hormat,
 
 
 
Dr. Eng. Agus Haryono

ZONA INTEGRITAS