: +62 (21) 7560929 | SMS : 0822-9830-5011 English Bahasa Kontak Intra Search

Berita

Profesor Kyungpook National University, Korea Selatan ke P2 Kimia - LIPI


Administrator, 18 Desember 2019

Serpong, Humas LIPI. Pusat Penelitian Kimia - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (P2 Kima – LIPI) menerima kunjungan Prof. Sungwhan Kim dari Department of Chemistry, Kyungpook National University (KNU), Korea Selatan, di Gedung 452, Puspiptek -Serpong (18/12). Kunjungan ini dilaksanakan dalam program kerja sama pertukaran peneliti LIPI dengan National Research Funding (NRF), Korea Selatan.

Kunjungan Profesor Kim didampingi oleh dua pendamping dari P2 Biomaterial – LIPI sebagai host institutions, Dr. Dede Heri Yuli Yanto dan Nissa Nurfajrin Solihat, M.Sc. 

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala P2 Kimia – LIPI, Dr. Yenny Meliana, Kepala Bidang Pengelolaan Penelitian, Dr Akhmad Darmawan, beserta para peneliti P2 Kimia - LIPI.

Pertemuan dimulai dengan presentasi oleh Prof. Sunghwan Kim tentang KNU, serta beberapa penelitian yang dilakukan oleh Prof. Kim bersama timnya. Kemudian Dr. Yenny Meliana mempresentasikan tentang profil, kegiatan riset, dan capaian-capaian P2 Kimia - LIPI.

Setelah presentasi diadakan diskusi mengenai riset yang dilakukan kedua pihak serta kemungkinan kerja sama dan kolaborasi riset. 

Dalam kerja sama pertukaran peneliti antara kedua instansi terbuka lebar, terutama dengan adanya skema kerjasama antara LIPI dengan NRF.

Setelah penyerahan cinderamata, rombongan diajak mengunjungi dan melihat infrastruktur yang ada di laboratorium Karakterisasi Material, Analisa Anorganik, Analisa Pangan, dan Analisa Organik yang dikelola P2 Kimia - LIPI. (har/  ed. adl)

ZONA INTEGRITAS