: +62 (21) 7560929 | SMS : 0822-9830-5011 English Bahasa Kontak Intra Search

Berita

Penyemprotan Disinfektan di Puslit Kimia LIPI Serpong


Administrator, 17 Desember 2020

Serpong, Humas LIPI. Penyebaran virus Corona sampai detik ini masih menjadi kekhawatiran masyarakat, baik di Indonesia maupun negara-negara lainnya. Hal ini terjadi karena jumlah yang tertular atau positif Covid-19 semakin naik karena cara penularannya pun semakin bervariasi.

Perkembangan terakhir, terdeteksi bahwa penyebaran virus corona ini paling banyak bukan di mal atau pun pasar, akan tetapi di perkantoran. Kantor menjadi salah satu tempat penyebaran virus corona diakibatkan kondisi perkantoran yang  umumnya berupa ruangan tertutup, terdiri dari berbagai orang dengan berbagai aktivitas yang datang dari berbagai tempat, jarak area kerja yang berdekatan, serta adanya peralatan kantor yang seringkali dipakai bersama.

Beberapa cara untuk menekan laju penyebaran virus Corona di perkantoran yakni secara berkala diadakan penyemprotan disinfektan, pengadaan tempat cuci tangan, dan hand sanitizer, sehingga mata rantai penyebaran virus ini bisa diputus.

Melihat kondisi ini, pada Rabu (16/12), Biro Umum Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (BU – LIPI) dan tim vendor PT GKM bekerja sama melakukan penyemprotan disinfektan di Pusat Penelitian Kimia dan kantor pengelola layanan LIPI Kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

Proses penyemprotan ini dipimpin oleh Didin Zaenudin, selaku Koordinator BU Kawasan Serpong “Penyemprotan ini dilakukan untuk menjaga kesehatan dan memberikan kenyamanan, serta rasa aman kepada para  pegawai, mengingat di kantor LIPI Kawasan Serpong sering mendapat banyak tamu,” ujarnya. “Penyemprotan ini dilakukan secara berkala untuk satuan kerja LIPI yang berada di kawasan Serpong,” imbuhnya.

Sebagai informasi, produk disinfektan yang digunakan untuk penyemprotan ini adalah hasil kegiatan penelitian dari P2 Kimia sendiri. (ip/ ed. adl)

ZONA INTEGRITAS