Berita

Pelantikan Pejabat di LIPI, Tiga Pejabat Struktural P2 Kimia Turut Dilantik


Administrator, 10 Oktober 2017

[Berita P2 Kimia, Jakarta] Senin (9/10/2017), Pelaksana Tugas Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Bambang Subiyanto melantik 42 pejabat baru. Seperti dikutip dari laman resmi LIPI, sebanyak 40 orang merupakan pejabat struktural dan dua orang adalah pejabat fungsional. Acara yang berlangsung di Auditorium LIPI tersebut dimaksudkan untuk melantik pejabat struktural eselon 2, eselon 3, dan eselon 4 serta pejabat fungsional. Ini merupakan kali kedua LIPI melatik pejabat fungsional setelah sebelumnya pada September lalu telah dilakukan pelantikan terhadap 44 pejabat fungsional lainnya.

Dalam sambutannya pada acara pelantikan, Bambang menyampaikan supaya setiap pejabat mampu menginspirasi dan memotivasi sivitas LIPI di lingkungan satuan kerjanya masing-masing. “Kami berharap para pejabat yang baru dilantik hari ini mampu melakukan perubahan-perubahan, membangun dan mengembangkan sistem yang sudah ada agar mendukung hasil kerja yang semakin efektif dan efisien,” pesan Bambang kepada para pejabat yang dilantik.

Apalagi tantangan ke depan akan semakin berat di era globalisasi. Bambang ungkapkan, kemajuan teknologi saat ini telah memberikan kemudahan transaksi antar negara, tetapi di satu sisi hal tersebut menjadi tantangan daya saing bangsa. “Menipisnya kondisi batas negara dan masyarakat yang menjadi single world society menyebabkan persoalan daya saing dan kedaulatan bangsa menjadi hal yang patut diperhatikan,” lanjutnya.

Sementara itu, dari P2 Kimia, turut dilantik sebanyak 3 pejabat struktural baru. Mereka yaitu Hendris Hendarsyah sebagai Plt. Kasubbid Sarana Penelitian Khusus, Andri Prihatmoko sebagai Kasubbag Keuangan, dan Dian Hailani sebagai Kasubbag Umum. Dari ketiga pejabat yang dilantik, Hendris dan Dian merupakan pejabat struktural baru, sedangkan Andri sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Umum.

Ditemui setelah prosesi pelantikan, Agus Haryono, Kepala P2 Kimia menyampaikan ucapan selamat sekaligus harapannya kepada para pejabat yang baru dilantik. “Saya sampaikan selamat kepada rekan-rekan yang baru saja dilantik menjadi pejabat struktural di P2 Kimia. Teriring doa semoga dapat menjalankan tugas serta amanah dengan baik. Sesuai pesan dari Pak Bambang tadi, saya mengharapkan pejabat yang baru dilantik dapat melakukan perubahan dan perbaikan di P2 Kimia. Apa yang sudah baik dari pejabat sebelumnya supaya dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan,” ungkap Agus.

“Kepada pejabat yang telah menyelesaikan masa tugasnya, saya secara pribadi menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang baik selama ini. Bagi Bapak/Ibu yang kembali di kelompok penelitian, saya harapkan dapat melanjutkan karyanya. Fokus melakukan penelitian kembali dan menorehkan prestasi untuk kemajuan Iptek,” lanjut Agus menyampaikan pesan kepada pejabat sebelumnya. <sjw/ p2k>

Berita terkait: http://lipi.go.id/berita/42-Pejabat-Dilantik-Ini-Pesan-Pelaksana-Tugas-Kepala-LIPI/19212

ZONA INTEGRITAS