: +62 (21) 7560929 | SMS : 0822-9830-5011 English Bahasa Kontak Intra Search

Berita

LIPI Donasikan Hand Sanitizer ke Pokja Wartawan Tangerang Selatan


Administrator, 04 April 2020

Serpong, Humas LIPI. Menghadapi wabah virus corona atau Covid-19, peran media dalam memberikan informasi tepat sasaran sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Apalagi dengan tingkat mobilitas media yang cukup tinggi dalam mendapatkan informasi menjadikan awak media cukup rentan terhadap penyebaran virus corona. Untuk membantu mengurangi kemungkinan tersebut, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) memberikan 442 botol hand sanitizer atau pembersih tangan antiseptik berukuran 250 mililiter kepada Pokja (kelompok kerja) Wartawan Harian Tangerang Selatan (PWHTS).

“Peran media sangat penting yang mana termasuk dalam garda terdepan dalam menghadapi Covid-19 dengan memberikan informasi kepada masyarakat. Oleh karena itu perlu kita dukung dan kita berharap hand sanitizer ini dapat bermanfaat saat awak media bertugas,” jelas Deputi lmu Pengetahuan Teknik LIPI, Agus Haryono, pada hari Sabtu (4/4).

Kepala Pusat Penelitian LIPI, Yenny Meliana, juga berharap kontribusi LIPI ini bisa membantu dan bermanfaat. “Dengan memberikan produk hand sanitizer ini mudah-mudahan bisa membantu dan bermanfaat bagi rekan-rekan wartawan yang memiliki profesi dengan mobilitas cukup tinggi,” ujarnya.

Sementara Ketua PWHTS, Ahmad Rizki Suhaedi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian LIPI kepada rekan-rekan wartawan di Tangerang Selatan. "Apa yang diberikan tentunya akan sangat berguna dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para wartawan, mengingat penggunaan hand sanitizer di lapangan sangat dibutuhkan dalam kondisi darurat pandemi Covid-19 ini," ungkapnya.

LIPI diketahui telah memproduksi tiga ton hand sanitizer sejak pekan kedua Maret 2020, untuk didistribusikan ke pihak internal LIPI dan eksternal LIPI di sekitar wilayah Puspiptek Serpong, yakni ke sekolah, kantor layanan masyarakat, dan masjid. LIPI melalui koordinasi Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset Inovasi Nasional mendonasikan 4000 botol ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Rencananya Pokja Wartawan Harian Tangerang Selatan akan membagikan hand sanitizer ini ke 60 lebih pers dan lingkungan sekretariat Pokja Wartawan Tangsel yang membutuhkan. (whp/ ed. adl)

ZONA INTEGRITAS