: +62 (21) 7560929 | SMS : 0822-9830-5011 English Bahasa Kontak Intra Search

Berita

Lawan Covid-19, LIPI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Serpong


Administrator, 24 Maret 2020

Serpong, Humas LIPI. Sebagai bentuk perlawanan terhadap Coronavirus disease (Covid-19), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bekerja sama dengan Garuda Karya Mandiri melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Serpong (24/3). Aksi cepat tanggap tersebut mendisinfeksi kantor Pusat Penelitian (P2) Kimia, P2 Fisika, P2 Teknologi Pengujian, P2 Metalurgi dan Material, serta Gedung Pengelola Kawasan.

Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik (IPT) LIPI, Agus Haryono, menyampaikan kegiatan penyemprotan disinfektan perlu dilakukan secara berkala terhadap fasilitas LIPI yang berpotensi terpapar virus corona. “Hal ini untuk menjaga sivitas LIPI yang bertugas dapat bekerja dengan tetap sehat,” jelasnya.

Penyemprotan disinfektan dimulai dari ruangan luar berupa ruang teras, kemuadian ruang tamu, ruang informasi, ruang kerja, ruang rapat, ruang ibadah, dan kamar mandi. Tiap-tiap ruangan disemprot dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Selain aksi penyemprotan disinfektan di area kerja dan masjid sekitar Puspiptek, LIPI juga mengadakan berbagai aksi peduli terkait Covid-19 dengan memproduksi dan membagikan hand sanitizer di lingkungan internal dan eksternal LIPI, seperti ke sekolah, masjid, pesantren, kantor pemerintah daerah, balai kesehatan, hingga ke kepolisian sekitar Puspiptek Serpong.

LIPI terus berupaya menggunakan infarstruktur dan kepakaran peneliti untuk membantu masyarakat hingga pandemi corona berakhir. Semoga kondisi Indonesia bisa segera kondusif. Publik sehat dan pulih dari corona sehingga dapat kembali beraktivitas dan berkarya. (har/ ed. adl)

ZONA INTEGRITAS