: +62 (21) 7560929 | SMS : 0822-9830-5011 English Bahasa Kontak Intra Search

Berita

L’Cos, Produk P2 Kimia di Indonesia Cosmetics Ingredients 2018


Administrator, 03 April 2018

[Berita P2 Kimia, Serpong] “New Trend of Raw and Packaging Material, Laboratory Equipment and Machineries, for your Creation and Innovation Products in Competitive Asia Market”  Itulah tema pameran Indonesia Cosmetics Ingredients (ICI) 2018 yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta pada tanggal 3-5 April 2018. Pameran ini memang mengangkat tema tren baru dalam bahan baku dan materi pengemasan, peralatan dan mesin laboratorium untuk kreasi dan inovasi produk di pasar kompetitif Asia.

Tak kurang dari 254 peserta, baik perusahaan/instansi dalam negeri maupun luar negeri, turut ambil bagian sebagai pengisi stand. Diantara yang berpartisipasi adalah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dengan berbagai inovasi produknya termasuk produk hasil riset Pusat Penelitian Kimia.

Pameran ini diselenggarakan oleh Perkosmi (Persatuan Perusahaan Kosmetik Indonesia).

“Pameran ini diadakan sesuai dengan misi Perkosmi, yaitu untuk menjadi wadah yang mendekatkan antara pemasok bahan dan konsumen khususnya produsen kosmetik, “ ujar Rustam Sulaeman selaku ketua panitia.

Lebih lanjut, Ketua Umum Perkosmi Dra. Nurhayati Subakat, Apt mengatakan bahwa trend kosmetika saat ini berubah sangat sepat sehingga diperlukan wadah untuk mendapatkan informasi terkait perkembangan industry kosmetika di Indonesia.

“Karena itu, Perkosmi sangat gembira menyambut gelar ICI 2018 ini, “ terangnya.

Pusat Penelitian Kimia LIPI turut memeriahkan acara tersebut dengan menggelar hasil-hasil penelitian di bidang kosmetik. Produk unggulannya antara lain seperti serum anti aging dan cream anti selulit berbahan dasar herbal dari ekstrak pegagan dan jahe. Produk yang diberi nama L’cos ini telah bekerjasama dengan PT NHI (Nanotech Herbal Indonesia) dalam hal lisensi teknologinya. Di P2 Kimia, L’Cos dikembangkan oleh Dr. Yenny Meliana dan tim penelitinya. Produk sudah mulai dilirik konsumen dan dipasarkan oleh perusahaan tersebut. Di tempat pameran pameran, terlihat para pengunjung tertarik dan ingin menjajalnya. (ES/P2K)

ZONA INTEGRITAS