: +62 (21) 7560929 | SMS : 0822-9830-5011 English Bahasa Kontak Intra Search

Berita

Kunjungan Wisata Iptek MTs Negeri 1 Pacitan di P2 Kimia - LIPI Tumbuhkan Kecintaan Siswa Terhadap Sains dan Teknologi


Administrator, 30 Oktober 2019

Serpong, Humas LIPI. Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Pacitan, Jawa Timur mengadakan kunjungan Wisata Iptek di Pusat Penelitian Kimia – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (P2K-LIPI) di Gedung 452, Puspiptek, Serpong, pada Rabu, (30/10). “Dalam kunjungan ini, tentunya kami ingin menyerap ilmu sebanyak-banyaknya untuk belajar,” ungkap Faza, selaku guru pembimbing.

Ke-30 orang siswa dan 1 guru pembimbing  disambut oleh Dr. Sofa Fajriah, selaku Koordinator Mutu dan para personil P2 Kimia - LIPI. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemutaran video company profile mengenai fasilitas dan kemampuan laboratorium P2 Kimia – LIPI. Para siswa dengan antusias menyimak tayangan video yang memberikan gambaran kegiatan-kegiatan di P2 Kimia.

Dalam kunjungan ke laboratorium P2 Kimia – LIPI, Faza juga menyampaikan bahwa di LIPI banyak sekali ilmu yang bisa diserap oleh para siswa. “Pengetahuan-pengetahuan umum, dan penelitian di sini sangat bagus bagi anak-anak dengan pembelajarannya juga,” kata guru agama MTs Negeri 1 Pacitan.

Selain berkunjung ke P2 Kimia - LIPI, pada waktu yang bersamaan sebagian rombongan MTs Negeri 1 Pacitan melakukan kunjungan ke P2 Fisika – LIPI, dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) meliputi: Balai Besar Teknologi Konversi Energi, Bioteknologi, dan Balai Teknologi Bahan Bahan dan Teknologi Disain. Sebelumnya seluruh rombongan menyaksikan selayang pandang Puspiptek di Pusat Informasi (PI) Kemenristekdikti. (har, ed. adl)

ZONA INTEGRITAS