: +62 (21) 7560929 | SMS : 0822-9830-5011 English Bahasa Kontak Intra Search

Berita

Kunjungan SMA Santa Laurensia di P2 Kimia - LIPI


Administrator, 06 Desember 2019

Serpong, Humas LIPI. SMA Santa Laurensia, Serpong, Tangerang Selatan mengadakan kunjungan Wisata Iptek ke Pusat Penelitian Kimia – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (P2K-LIPI) di Gedung 452, Puspiptek, Serpong, pada Jumat, (6/12). “Anak-anak dibawa ke sini agar lebih mengetahui penelitian, dan dapat inspirasi ide dengan melihat penelitian seperti di LIPI,” ungkap Ros, guru pembimbing.

Rombongan yang terdiri dari 23 orang siswa dan 1 orang guru pembimbing disambut oleh peneliti P2 Kimia – LIPI. Para siswa berkesempatan untuk melihat laboratorium seperti Lab Karakterisasi Material, Lab Gas Chromatography-Mass Spectrometry, Lab High Performance Liquid Chromatography, Lab Liquid Chromatography-Mass Spectrometry, Lab Bioetanol, dan Lab cara pembuatan obat tradisional yang baik (CPOTB).

Dalam kunjungan ke laboratorium P2 Kimia – LIPI, Ros mengatakan bahwa di SMA Santa Laurensia terdapat mata pelajaran proyek penelitian, dari mengajukan ide-ide lalu dijadikan proposal. Oleh karena itu, murid-murid diajak ke LIPI. 

Bu Ros menyampaikan dengan sudah melihat pusat penelitian, mereka menjadi mengerti. Jadi ketika mereka mempunyai kesulitan, maka bisa datang ke LIPI. “Di LIPI itu banyak alat, ide, sumber informasi, dan sebagainya,” ujar guru Kimia dan juga koordinator kegiatan sains SMA Santa Laurensia.

Selain berkunjung ke P2 Kimia - LIPI, pada waktu yang bersamaan sebagian rombongan SMA Santa Laurensia melakukan kunjungan ke P2 Fisika – LIPI, dan Balai Bioteknologi - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Sebelumnya seluruh rombongan disambut dan dilakukan penyerahan cinderamata di Pusat Informasi Puspiptek – Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional. (har/ ed. adl)

ZONA INTEGRITAS