: +62 (21) 7560929 | SMS : 0822-9830-5011 English Bahasa Kontak Intra Search

Berita

Inisiasi Kunjungan PEM Akamigas Cepu ke Kimia LIPI


Administrator, 04 Juni 2021

Serpong, Humas LIPI. Dalam rangka mendukung program merdeka belajar, perwakilan Politeknik Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas) Cepu, Blora, Jawa Tengah, mengunjungi Pusat Penelitian Kimia - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (P2 Kimia LIPI) pada Kamis (3/6). Pertemuan ini dihadiri oleh Kepala Pusat Penelitian Kimia LIPI serta peneliti Kimia yang memiliki penelitian bidang migas, Yan Irawan.

Institusi yang berada di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral ini bermaksud meninjau fasilitas, penjajakan kerja sama, dan magang riset. “Tujuan dari kami ke Kimia LIPI adalah untuk melihat fasilitas yang ada, kerja sama riset dengan peneliti, serta magang mahasiswa PEM Akamigas sesuai program merdeka belajar,” jelas Arif Nurrahman, Kepala Program Studi Teknik Pengolahan Migas.

Kepala Laboratorium Hilir Migas dan Mineral PEM Akamigas, Tun Sriana, mengungkapkan bahwa ada rencana kunjungan mahasiswa ke LIPI, namun menyesuaikan dengan kondisi pandemi. “Karena masih dalam kondisi pandemi, saat ini baru kami dulu yang menginisiasi, ke depannya kami ingin mengajak mahasiswa untuk melakukan kunjungan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada,” ujarnya.

Kepala P2 Kimia LIPI, Yenny Meliana, menyambut baik rencana kolaborasi dengan PEM Akamigas. “Kami senang sekali apabila kerja sama antara antara Puslit Kimia dengan PEM Akamigas. Untuk LIPI sendiri, di wilayah Serpong ada Puslit Fisika serta Puslit Metalurgi dan Material. Di LIPI juga telah ada paket-paket program merdeka belajar yang bisa dimanfaatkan mahasiswa untuk magang di sini,” terangnya.

(adl)

ZONA INTEGRITAS