: +62 (21) 7560929 | SMS : 0822-9830-5011 English Bahasa Kontak Intra Search

Berita

Cegah COVID-19, LIPI Bagikan Hand Sanitizer ke Sekolah


Administrator, 18 Maret 2020

Serpong, Humas LIPI. Pusat Penelitian Kimia – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (P2 Kimia – LIPI), Puspiptek, Serpong, menyerahkan hand sanitizer kepada MTs Pembangunan Nurul Islam, Jalan Sari Mulya, Tangerang Selatan pada Senin, (16/3). Sementara sekolah lain sudah diliburkan karena pandemi COVID-19, sekolah tersebut masih masuk karena jadwal ujian.

Peneliti dari P2 Kimia – LIPI, Melati Septiyanti mengatakan bahwa kegiatan berbagi dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sekolah di sekitar Puspiptek Serpong karena di pasaran sudah langka. Dengan harapan hand sanitizer dari LIPI dapat melengkapi kebersihan tangan yang bersinergi dengan mencuci tangan.

“Semoga dapat diterima dengan baik dan bermanfaat. Serta kita semua diberikan kesehatan dan pandemik COVID-19 segera berakhir,” harap Melati.

Kepala Sekolah MTs Pembangunan Nurul Islam, Dewi Nastiti sangat berterima kasih kepada LIPI yang telah memberikan sesuatu yang sangat berguna bagi sekolahnya. “Kami berupaya untuk membuat lingkungan yang bersih terutama bagi siswa-siswa, termasuk lokasi berjualan makanan dengan berkomunikasi dengan pedagang,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan LIPI cepat tanggap karena memberikan sesuatu yang berguna, dan langsung diterapkan sebelum masuk ke ruangan untuk melaksanakan ujian. Para murid sangat senang karena mereka turut peduli dengan kebersihan.

“LIPI sudah bagus, sudah perhatian kepada kami, dibuktikan dengan siswa-siswa langsung mendapatkan hand sanitizer,” tegas Dewi. (har/ ed. adl)

ZONA INTEGRITAS