Berita

Buka Puasa Bersama Sebagai Ajang Silaturahmi Karyawan, Keluarga Besar, dan Purnabakti P2 Kimia


Administrator, 31 Mei 2018

[Berita P2 Kimia, Serpong] Menandai momentum bulan suci Ramadhan, Pusat Penelitian (P2) Kimia LIPI menggelar acara Buka Puasa Bersama pada hari Rabu, 30 Mei 2018. Para karyawan dan keluarga mereka turut diundang menghadiri acara ini, baik peneliti, perekayasa, analis teknis, dan pegawai administrasi. Selain karyawan aktif, karyawan yang sudah pensiun atau purnabakti juga turut diundang sehingga silaturahmi tetap terjaga. Sebagai salah satu bagian dari acara, dilakukan juga pelepasan karyawan purnabakti, Bapak Suhanda, yang akan menyelesaikan tugasnya sebagai PNS pada 31 Mei 2018.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat Al-Quran dan terjemahannya. Kemudian sambutan oleh Kepala P2 Kimia, Dr. Agus Haryono. Dalam sambutannya, Agus menyampaikan tentang pentingnya peningkatan kinerja dalam mendukung capaian-capaian Satker sesuai dengan yang telah direncanakan. 

“Momentum ini perlu kita gunakan untuk makin meningkatkan kinerja dan disiplin dalam bekerja, sesuai dengan semangat ibadah di bulan Ramadhan. Tentunya dengan niatan bahwa bekerja merupakan sarana kita dalam beribadah kepada Alloh SWT,“ terang Agus saat memberikan sambutannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penganugrahan Karyawan Non-peneliti Terbaik Bulan Mei 2018. Kepala Bagian Tata Usaha, Dr. Arthur A. Lelono mengumumkan Dwi Prasetyo, driver di P2 Kimia, sebagai karyawan non-peneliti terbaik untuk bulan Mei 2018. Penilaian didasarkan atas sejumlah indikator, seperti tingkat disiplin, kehadiran dan prestasi kerja.

Selanjutnya Dr. Agus Haryono dan Drs. Nono Suharno, MM memberi pengantar dalam acara Pelepasan Purnabakti Bapak Suhanda. Baik Agus maupun Nono amat mengapresiasi dedikasi Suhanda yang telah berkiprah selama 36 tahun di P2 Kimia.

“Saya amat berterimakasih atas dukungan Bapak/Ibu selama saya mengabdi di sini sampai pada akhirnya menyelesaikan masa tugas saya,“ papar Suhanda yang nampak tidak dapat menyembunyikan rasa harunya. “Semoga P2 Kimia akan semakin maju di masa mendatang dengan terus menghasilkan karya-karya yang bermanfaat untuk negara dan masyarakat,“ harapnya kepada P2 Kimia.

Usai pesan dan kesan dari Suhanda, Ustadz Nur Akly Sholeh kemudian menyampaikan tausiah beberapa menit sebelum waktu berbuka. Nur Akly mengingatkan semua yang hadir untuk memperbanyak ibadah agar memperoleh keberkahan dan ampunan Allah SWT.

Acara kemudian ditutup dengan doa. Saat azan Magrib berkumandang, para peserta kemudian menikmati santapan berbuka puasa yang telah disediakan dan menjalankan sholat Maghrib berjama’ah di Ruang Rapat Utama P2 Kimia. <AR/p2k>

ZONA INTEGRITAS